Tuesday, April 14, 2015

Sony Xperia Z5, Xperia Z5 Ultra dan Xperia Z5 Compact Siap Dirilis Akhir Tahun Ini?

RANCAH POST – Anda mungkin sudah mendengar, bahwa pertengahan tahun ini, Sony bakal resmi memperkenalkan handset flagship terbaru mereka, Sony Xperia Z4. Yap, ini bukan lagi rahasia, dan bukan lagi berita baru. Semua orang tentunya sudah tahu akan hal ini. Namun tahukah anda, bahwa akhir tahun nanti, Sony bakal meluncurkan handset Sony Xperia Z5?


Yah, ini kejutannya. Sejak sebelumnya, Sony memang telah cukup akrab dengan periode semester dalam perilisan handset baru mereka. Setiap setengah tahun sekali, pastilah selalu ada satu atau dua handset baru yang diluncurkan Sony. Tapi jika yang ia luncurkan akhir tahun nanti adalah Xperia Z5, rasanya ini keterlaluan.


Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa handset Sony Xperia Z4 saja masih belum meluncur. Dan jika Xperia Z5 sudah meluncur di akhir tahun nanti, maka tidak diragukan lagi, popularitas dari Xperia Z4 sendiri akan terlindas seketika, dan hal ini akan mempengaruhi penjualan nantinya. Karena bagaimanapun, konsumen pasti akan menyimpan uang mereka, dan menunggu hadirnya Xpria Z5 daripada harus membeli Xperia Z4. Toh cuman nunggu 6 bulan kan?


Nah, Sony Xperia Z5 ini sendiri kabarnya tidak akan muncul sendirian saja. Sebagaimana dilansir laman Phonearena (14/04/2015), Ia akan ditemani oleh dua saudaranya yang lain, yakni Xperia Z5 Ultra dan Xperia Z5 Compact. Dan untuk Xperia Z5 dan Xperia Z5 Ultra, diketahui bakal hadir dengan dukungan dari chipset Snapdragon 810 SoC sementara Xperia Z5 Compact masih belum diketahui detailnya.


Selain hadir dengan Chipset Snapdragon 810, dua handset ini juga diyakini bakal membawa serta layar dengan resolusi QHD, mengingat bahwa saat ini Sony Xperia Z4 dipercaya akan menghadirkan resolusi setingkat 1440 x 2560 piksel di layarnya. Mereka juga akan membawa ukuran RAM sebesar 4GB meski Sony masih keukeuh untuk tidak menghadirkan fitur OIS di kamera ponsel mereka (menurut sumber, Sony masih butuh waktu hingga 1-2 tahun lagi untuk fitur OIS ini).


Sementara itu, Sony Xperia Z5 Ultra juga dikabarkan akan jadi phablet pertama dari Sony yang hadir dengan fitur pemindai sidik jari. Fitur ini akan hadir dengan memanfaatkan teknologi Ultrasonic Sense ID kembangan Qualcomm.


Bukan hanya di sisi fitur dan performa saja. Sony Xperia Z5 dan kawan-kawannya ini juga dikabarkan bakal hadir untuk mengobati rasa bosan pengguna atas desain Sony selama ini. Yups, betul sekali, jajaran handset Sony Xperia Z5 bakal hadir dengan desain baru. Penasaran? Tunggu tanggal mainnya.




Article source:
Sony Xperia Z5, Xperia Z5 Ultra dan Xperia Z5 Compact Siap Dirilis Akhir Tahun Ini?

Sony Xperia Z5, Xperia Z5 Ultra dan Xperia Z5 Compact Siap Dirilis Akhir Tahun Ini? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dani Aprianto

0 comments:

Post a Comment