Monday, April 13, 2015

Brownies Ganja, Modus Baru Pemasaran Narkoba

RANCAH POST – Terkuaknya sindikat Brownies Ganja membuat masyarakat harus lebih berhati-hati dalam membeli makanan. Modus sindikat narkoba dengan cara mencampurkan ganja kedalam sepotong brownies ini memang terbilang baru.


Terbongkarnya sindikat Brownies ganja ini berawal dari kejadian yang menimpa seorang anak, yang tidak kunjung bangun dari tidurnya pasca mengkonsumsi sepotong brownies. Deddy Fauzi Elhakim selaku Deputi Pemberantasan narkoba BNN mengungkapkan, anak tersebut tidak bangun-bangun akibat efek memakan brownies berisi ganja. Insiden ini kemudian langsung dilaporkan ke polisi dan menjadi titik awal BNN untuk membongkar sindikat baru tersebut.


Jajanan Brownies Ganja tersebut dikemas dalam kotak-kotak kecil seukuran kemasan kue. Setiap kotak berisi 20 butir cokelat potongan brownies. Deddy katakan, “Satu kotak dijual dengan harga Rp200 ribu,” Senin (13/04/2015).


Setelah ditelusuri oleh pihak kepolisian, BNN menangkap pelaku berinisial IR dan komplotannya di toko tempat menjual brownies ganja di kawasan Blok M Plaza, Jakarta Selatan pada (10/04/2015).


Deddy mengatakan, sindikat tersebut telah menjalankan bisnis haram bermodus ganja dalam brownies ini selama 6 bulan. Deddy tambahkan, “Modus dilakukan tersangka terbilang baru,” Senin (13/4/2015).


Pasca melakukan penangkapan, petugas menggeledah apartemen pelaku di Kawasan Tangerang, Banten. Disana BNN menyita 4 kg ganja, 4 loyang daun ganja siap campur adonan kue, 12 tepung kue, oven, mentega, 14 cetakan kue, mixer, blender, 3 kotak kue, timbangan dan 1 kotak cokelat.


Deddy jelaskan, “Mereka melakukan pemasaran secara online melalui laman www.tokohemp.com. Website tersebut juga telah di blokir. Selain itu, mereka juga bisa menerima pesanan melalui telepon dan BBM.”


Tidak hanya di Jakarta, sindikat ini juga mengaku sudah memiliki pelanggan tetap hingga di luar kota. Sejumlah kota besar juga menjadi wilayah pemasaran brownies ganja ini.




Article source:
Brownies Ganja, Modus Baru Pemasaran Narkoba

Brownies Ganja, Modus Baru Pemasaran Narkoba Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dani Aprianto

0 comments:

Post a Comment