Friday, April 17, 2015

Ribuan Bonek Turun ke Jalan Kepung Lokasi KLB PSSI

RANCAH POST – Suporter Persebaya, Bonek, turun ke jalanan dan melakukan demonstrasi besar-besaran menggugat pelaksanaan KLB PSSI yang dilangsung di Hotel JW Marriot, Surabaya, hari ini Sabtu (18/04/2015).


Ribuan Bonek melangsungkan demonstrasi di sepanjang sekitar 1 kilometer dekat lokasi KLB PSSI Surabaya. Bonek terus berusaha mendekati Hotel JW Marriot. Mereka memadati kawasan Jalan Tunjungan, Jalan Mojopahit dan mulai memasuki Jalan Embong Malang.


Dani Tatto yang merupakan salah seorang anggota Bonek ungkap, “Kami mulai berkumpul disini dalam rangka menggelorakan semangat Bung Tomo. Kami tidak maun harga diri Surabaya dan Persebaya terus diinjak-injak. Kami akan melawan semua oknum PSSI.”


Dalam aksi demonstrasi tersebut, Bonek meneriakan aspirasi mereka dengan 3 tuntutan sebagai sikap tegas Bonek terhadap kisruh kompetisi sepakbola Indonesia.


Tuntutan tersebut yaitu:


  1. Mendukung Presiden RI melawan mafia FIFA demi kedaulatan FIFA

  2. Mendukung Menpora dan BOPI tegas terhadap PSSI dan PT LI

  3. Kembalikan hak-hak PT Persebaya Indonesia.

Di sisi lain, ratusan Polisi terlihat berjaga-jaga di sekitaran hotel JW Marriott, Surabaya, tempat diadakannya KLB PSSI Surabaya 2015 tersebut. KLB dimulai sudah dimulai sejaka pukul 8.00 WIB.


AKBP Raydian selaku Kepala Bagian Operasional Polrestabes Surabaya, dirinya telah menurunkan 1450 personel guna mengamankan acara KLB.


Raydian katakan, “Ada sekitar 1.450 personel dari BKO Polda Jawa Timur, Sabara dan Brimob, Polrestabes Surabaya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, TNI, dan lain-lain. Untuk pergerakannya, kita adaptasi dan akan menggunakan sistem buka-tutup untuk mengendalikan laju kendaraan.”


Melihat kondisi demikaian, pihak kepolisian diharapkan kejadian yang tidak diinginkan urung terjadi.




Article source:
Ribuan Bonek Turun ke Jalan Kepung Lokasi KLB PSSI

Ribuan Bonek Turun ke Jalan Kepung Lokasi KLB PSSI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dani Aprianto

0 comments:

Post a Comment