Friday, April 17, 2015

Harga Advan Vandroid S4A dan Spesifikasi per April 2014

RANCAH POST - Advan Vandroid S4A, smartphone kelas entry-level yang diluncurkan Advan di tahun 2014 lalu ini ternyata telah berhasil mengambil tempat di pasar smartphone nasional. Dengan harga yang sangat terjangkau, spesifikasi rendah yang dia bawapun tidak menjadi penghalang akan lakunya handset terbaru dari Advan ini.


Padahal hingga beberapa waktu terakhir, Advan masih fokus dalam menghadirkan smartphone dengan spesifikasi yang dapat diandalkan, dengan harga diatas Rp.1 jutaan. Namun dengan tekanan pasar yang makin lama makin berat, Advanpun mau tak mau harus mengikuti kehendak pasar, dengan merilis Advan Vandroid S4A ini.


Spesifikasi Advan Vandroid S4A


Di bagian layar, Advan S4A ini dibekali dengan layar TFT beresolusi 480 x 800 piksel dengan ukuran 4 inci, sehingga menghadirkan kepadatan layar yang cukup lumayan, mencapai 233ppi. Layar ini juga dibalut dengan desain smartphone khas Advan dengan dimensi 122.5 x 63.7 x 10.2 mm dan bobot yang cukup ringan, yakni hanya 105 gram saja. Meski terbilang kecil, ukuran layar selebar 4 inci ini bisa dikatakan sangat ideal. Selain mudah disimpan dan dibawa, ukuran ini juga membuat ponsel lebih mudah dan nyaman ketika digenggam.


Beralih ke sektor pacu, Advan Vandroid S4A ini dibekali dengan chipset buatan Mediatek berisi CPU Dual-core berkecepatan 1GHz dengan ddukungan 512Gb RAM. Handset ini juga dibekali dengan ukuran ruang simpan seluas 4GB dengan tambahan slot microSD dengan daya tampung maksimal 32GB.


Untuk software, meski terbilang baru, handset produksi lokal ini masih menggunakan Android v4.2.2 JellyBean sebagai OS utama. Namun ada pula beberapa versi yang sudah menggunakan Android KitKat. Kebanyakan versi terbaru, melalui update atau versi dengan upgrade dari sebelumnya.


Namun untuk kamer, handset ini masih bisa dianggap setara dengan ponsel luar sekelas Oppo Neo 3. Dimana ia hadir dengan 5MP kamera utama yang dilengkapi dengan fitur LED Flash serta kamera depan bertenaga 2MP. Cukup hebat bisa dikatakan. Karena diakui atau tidak, hingga saat ini masih sulit ditemukan, sebuah handset smartphone dibawah 2 jutaan dengan kamera segahar ini.


Konektifitasnya juga cukup lengkap bisa dikata. Handset Advan S4A ini dilengkapi dengan fitur dual-SIM dengan jaringan GSM 2G dan 3G HSPA, dengan tambahan WiFi, Bluetooth v3.0 dan microUSB v2.0.


Baterai pada handset ini juga terbilang kecil. Yakni hanya dengan kapasitas sebesar 1200mAh saja.


Harga Advan Vandroid S4A per April 2014


Untuk harga, sebagaimana situs Lazada Indonesia, handset Advan Vandroid S4A ini dibanderol mulai harga Rp. 689.000,- hingga Rp895.000,- sesuai dengan promo dan tawaran yang berlaku.




Article source:
Harga Advan Vandroid S4A dan Spesifikasi per April 2014

Harga Advan Vandroid S4A dan Spesifikasi per April 2014 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dani Aprianto

0 comments:

Post a Comment