Thursday, April 16, 2015

Lolos Uji Kelayakan, Komjen Pol Badrodin Haiti Dilantik Presiden Besok

RANCAH POST – Jalan Komjen Pol Badrodin Haiti untuk menuju kursi Kapolri terbilang mulus, hari ini (16/04/2015) Badrodin sukes menjalani serangkaian uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon Kapolri oleh Komisi III. Sore ini, DPR akan segera mengesahkan pencalonan Badrodin lewat sidang paripurna.


Menanggapi lolosnya Komjen Pol Badrodin Haiti dari fit and proper test DPR, Jokowi menegaskan akan segera melantiknya, Jokowi ungkap, “Ya sudah, besok langsung dilantik.”


Usai menjalani fit and proper test oleh Komisi III DPR, Komjen Pol Badrodin Haiti dinyatakan lolos tes, dan mendapat persetujuan dari DPR sebagai Kapolri.


Menurut Aziz Syamsudin selaku Ketua Komisi III, Barodin kemungkinan akan segera dilantik menjadi Kapolri. Aziz katakan, “Bisa dilantik malam ini atau Jumat besok. Pimpinan DPR langsung akan kirim surat kepada Presiden.”


Saat ini pimpinan DPR dan semua pimpinan fraksi, dan Komisi III tengah melakukan rapat Bamus (Badan Musyawarah) untuk membahas hasil uji kelayakan Komjen Badrodin sebagai Kapolri. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPR Bidang Politik Hukum Keamanan, yaitu Fadli Zon.


Komjen Pol Badrodin langsung berterimakasih kepada seluruh anggota Komisi III DPR. Dia berjanji akan melaksanakan amanah sebaik-baiknya. Badrodin kini masih berada di ruang Komisi III DPR, untuk menunggu hasil sidang paripurna yang akan diselenggarakan DPR untuk menetapkan dia sebagai Kapolri.




Article source:
Lolos Uji Kelayakan, Komjen Pol Badrodin Haiti Dilantik Presiden Besok

Lolos Uji Kelayakan, Komjen Pol Badrodin Haiti Dilantik Presiden Besok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dani Aprianto

0 comments:

Post a Comment