Thursday, April 16, 2015

Lakukan Simulasi, Anggota Satgultor TNI Malah Jatuh Dari Atas Gedung

RANCAH POST – Seorang anggota Satgultor (Satuan Penanggulangan Teror) TNI malah terjatuh ketika melangsungkan simulasi penyelamatan sandera di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (16/04/2015) pagi. Kecelakaan tersebut terjadi saat rangkaian upacara pengukuhan Presiden Jokowi sebagai warga kehormatan TNI di Mabes TNI.


Kejadian anggota Satgultor jatuh dari gedung ini terjadi pada pukul 09.15. Ketika itu, upacara pembaretan Presiden Jokowi telah selesai dilaksanakan, kemudian dilanjutkan dengan pengecekan pasukan. Pasca Presiden selesai berkeliling melakukan pemeriksaan, acara diteruskan dengan simulasi penyelamatan sandera dari kelompok radikal atau teror.


Pasukan yang beraksi dalam simulasi tersebut berasal dari anggota Satgultor TNI. Adegan simulasi dimulai dengan datangnya dua helikopter menuju ke atas Gedung Soedirman (Tempat acara pengukuhan Presiden) yang berlantai 3 tersebut.


Dari 2 helikopter itu, ada 12 orang anggota Satgultor yang turun menggunakan tali menuju atap gedung. Aksi berikutnya adalah pasukan Satgultor memasang tali untuk melakukan rappeling dari atas gedung.


Terlihat sejumlah anggota Satgultor sukses masuk ke lantai 3 dengan meledakan sebuah bom. Smentara anggota lainnya turun ke bagian dasar gedung sembari mengambil posisi untuk menerobos melalui pintu depan.


Ketika hampir semua anggota sudah siaga dalam posisi masing-masing, seorang anggota pasukan Satgultor nampak masih menggantung di atas gedung. Dia spertinya kesulitan menguraikan tali untuk bisa meluncur ke bawah.


Saat tali berhasil diuraikan, salah satu anggota Satgultor itu pun langsung terjatuh ke bawah. Tubuh anggota Satgultor itu pun jatuh dari ketinggian 10 m ke lantai gedung.


ketika dia terjatuh, ada mobil Satgultor yang melaju kencang. Tubuh anggota yang terjatuh itu pun sempat keserempet mobil tersebut.




Article source:
Lakukan Simulasi, Anggota Satgultor TNI Malah Jatuh Dari Atas Gedung

Lakukan Simulasi, Anggota Satgultor TNI Malah Jatuh Dari Atas Gedung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dani Aprianto

0 comments:

Post a Comment