Thursday, April 9, 2015

Warga China Temukan "Lubang Menuju Neraka"

RANCAH POST‘Lubang Menuju Neraka’ itulah julukan yang diberikan pasca salah seorang warga China menemukan lubang yang isinya nyala api bersuhu ratusan derajat celcius. Lokasi lubang tersebut ditemukan di lereng bukit dengan kedalaman hingga 300 meter. Lokasi lubang itu tidak jauh dari Urumqi, kawasan Otonomi Xinjiang.


Menurut laman Shanghaidaily, dalam sebuah foto, terlihat seorang pria tengah melihat ke dalam sebuah lubang yang berwarna merah menyala.


Pasca mencuatnya berita tersebut, pemerintah setempat menjelaskan bahwa lubang tersebut diduga akibat adanya pembakaran spontan lapisan batu bara yang ada dalam perut bumi. ‘Lubang Menuju Neraka’ tersebut muncul dan dapat dilihat secara kasat mata setelah permukaan tanah amblas karena panas.


Pemerintah setempat telah memberikan peringatan kepada sekitar agar menjauh dari lubang tersebut karena panasnya diperkirakan lebih dari 800 derajat celcius.


‘Lubang Menuju Neraka’ memang kerap kali ditemui di berbagai negara, seperti Lubang Namaskaro yang terletak di dasar gunung Namatjall di Islandia. Bedanya, lubang ini muncul akibat kejadian vulkanik dan panas bumi yang berasal dari gunung berapi.


Lubang tersebut selalu mengeluarkan panas dan lumpur bergolak, sebagian orang juga menyebut Lubang Namaskaro merupakan ‘Lubang Menuju Neraka’.




Article source:
Warga China Temukan "Lubang Menuju Neraka"

Warga China Temukan "Lubang Menuju Neraka" Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dani Aprianto

0 comments:

Post a Comment