Thursday, April 9, 2015

Harga Samsung Galaxy Tab 3 7.0 dan Spesifikasi per April 2015

RANCAH PSOT – Samsung Galaxy Tab 3 7.0 merupakan salah satu tablet lawas dari Samsung, yang dirilis pada pertengahan tahun 2013 silam. Namun mungkin, jika kita pikirkan kembali, lawas bukanlah kata yang tepat. Karena meski sudah berlalu 2 tahun, handset ini masih populer dan laris di kalangan konsumen Samsung. Penyebabnya tidak lain adalah spesifikasi gahar yang ia bawa, serta harganya yang sudah mulai bertahap turun.


Sebut saja teknologi 4G LTE, layar lebar dengan resolusi tinggi dan masih banyak lagi yang lainnya. Handset ini juga hadir dengan software yang cukup mempuni loh. Meski bukan yang terbaru sih.


Selain itu, handset ini juga merupakan salah satu varian dari tablet Samsung Galaxy Tab 3, yang membawa ukuran layar selebar 7 inci.


Spesifikasi Samsung Galaxy Tab 3 7.0


Nah, untuk spesifikasinya sendiri, handset ini hadir dengan layar TFT capacitive touchscreen berukuran 7 inci dengan resolusi dengan resolusi 600 x 1024 piksel dan kepadatan layar yang hanya 170ppi saja. Layar ini juga mendukung fitur mutitouch dan dibungkus dengan dimensi body sebesar 188 x 111.1 x 9.9 mm dengan bobot 306 gram.


Sementara di sektor pacu, sebuah chipset Marvell PXA986 dengan CPU Dual-core Cortex-A9 berkecepatan 1,2GHz, yang didukung dengan GPU PowerVR SGX540 dan 1GB RAM. Dengan dua varian ruang simpan berukuran 8GB dan 16GB. Kedua ruang simpan ini diisi dengan OS Android 4.1.2 JellyBean sebagai platform utama, dan dihiasi TouchWiz UX UI sebagai tampilan muka Android.


Konektifitas dari tablet ini juga cukup mempuni. Selain mendukung fitur slot SIM, handset ini juga dilengkapi dengan koneksi 4G LTE disamping adanya jaringan 3G HSPA dan GSM 2G(GPRS/EDGE) yang diandalkan sebagai jalur komunikasi digital, pesan dan suara. Disamping itu, handset Galaxy Tab 3 7.0 inci ini juga diperkaya dengan hadirnya WiFi, Bluetooth v4.0, Infrared dan microUSB v2.0 untuk transfer data.


Kamera pada tablet ini memang tidak terlalu gahar, mengingat fungsinya yang memang bukan untuk potret memotret. Handset ini hanya dibekali dengan kamera utama sekuat 3,14MP dengan Autofokus dan Geo-tagging dan kemampuan rekam video dengan kualitas 720p@30fps. Sementara di bagian depan, ia hanya ditanami kamera kecil berukuran 1.3MP saja.


Karena bukan smartphone, maka kapasitas baterai pada tablet inipun tampak cukup besar. Dengan ukuran 4.000mAh, baterai bertipe Li-Ion yang non-remveable ini dapat menyokong handset Samsung Galaxy Tab 3 hingga 8 jam waktu bicara di jalur 3G dan 108jam menyetel musik terus menerus.


Harga Samsung Galaxy Tab 3 7.0


Untuk saat ini, sebagaimana situs Lazada Indonesia, tablet Samsung Galaxy Tab 3 7.0 inci ini dibanderol dengan harga Rp3,3 jutaan. Dan dengaan beberapa promo dan bonus yang ditwarkan, hargapun bisa berbeda pada versi yang sama. harga Rp 3,3 juta ini sendiri diterapkan untuk varian handset dengan ruang simpan sebesar 16GB. Yang mana artinya, versi 8GB dari handset yang Samsung Galaxy Tab 3 7.0.o ini bisa didapat dengan harga yang lebih murah lagi.




Article source:
Harga Samsung Galaxy Tab 3 7.0 dan Spesifikasi per April 2015

Harga Samsung Galaxy Tab 3 7.0 dan Spesifikasi per April 2015 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dani Aprianto

0 comments:

Post a Comment