Thursday, April 16, 2015

Prediksi: Akan Dipesan Hingga 2,3 juta Unit, Apple Watch Bakal Kekurangan Stok

RANCAH POST - Apple Watch, handset smartwatch dari Apple agaknya bakal menebar pesona di mana-mana. Tentu saja hal ini tidak lepas dari waktu rilisnya yang makin dekta. Berbagai rumor dan bahkan prediksi terkait penjualan handset inipun makin marak beredar.


Salah satunya adalah Ming Chi-Kuo, KGI securities analyst. Ia diketahui selalu mengikuti perkembangan perjalanan bisnis Apple, dan sejauh ini, prediksinya hampir selalu tepat jika menyangkut pergerakan Apple. Dan kali ini, ia kembali memprediksi jumlah pesanan pre-order untuk Apple Watch. Menurutnya, untuk debut pertama dari Apple Wach ini, Apple akan menerima pemesanan hingga sekitar 2,3 juta unit sebelum resmi meluncur di tanggal 24 April mendatang. Adapun jumlah tersebut dia katakan terdiri dari 85% untuk model entry-level Apple Watc Sport, 15% untuk model stainless dan sis 1% untuk model paling mahal dari Apple, Watch, yakni Apple Watch Edition timepieces.


Ia juga menambahkan sesuatu yang cukup mengejutkan, bahwa kemungkinan pengguna Apple yang akan memsan handset baru ini adalah kurang dari 10%.


Dilansir laman Phonearena (16/04/2014), Kuo juga mengungkapkan bahwa produksi masal Apple yang dimulai pada 23 Maret lalu haruslah sukses menapai angka 2,3 juta unit sebelum bulan Mei nanti berakhir. Namun hal ini agaknya tidak akan mudah, karena hingga saat ini saja, Apple telah mengalami berbagai masalah dan kendala di pabrikan. Salah satunya adalah keterlambatan dari pasokan motor getar yang diprodukse ACC untuk tiba di Hongkong. Hal ini mungkin disebabkan oleh tingkat kesulitan yang lebih tinggi, dalam memproduksi motor getar yang lebih kecil, daripada yang selama ini ditanamkan pada handset iPhone.


Selain itu, untuk saat ini Apple juga hanya mengandalkan LG Display saja, sebagai pemasok layar OLED fleksibel yang digunakan pada Apple Watch. Dan pemasokan layar ini juga dikabarkan mengalami keterlambatan, yang diduga disebabkan kesulitas yang dialami LG dalam mengatur akurasi warna pada panel AMOLED dan lain sebagainya.


Dan untuk jumlah produksi tahun ini, Kuo memprediksi bahwa Apple bakal mengapalkan sekitar 2 hingga 3 juta unit per bulannya. Yang mana berarti 15-20 juta unit dalam setahun. Jumlah ini lebih sedikit jika dibandingkan dengan perkiraan The Wall Street, yang mematok angka 20 – 30 juta unit.




Article source:
Prediksi: Akan Dipesan Hingga 2,3 juta Unit, Apple Watch Bakal Kekurangan Stok

Prediksi: Akan Dipesan Hingga 2,3 juta Unit, Apple Watch Bakal Kekurangan Stok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dani Aprianto

0 comments:

Post a Comment