Wednesday, April 15, 2015

Path Luncurkan Kong, Aplikasi Baru untuk Buat Animasi Selfie Sendiri

RANCAH POST - Path kembali membuat terobosan baru, dengan meluncurkan aplikasi media sosial pendukung lainnya bernaa Kong. Aplikasi bernama Kong ini sendiri sejatinya merupakan aplikasi mandiri yang terpisah dari Path. Dan berbeda dengan social media lainnya yang biasanya menyediakan aplikasi pengedit foto, Path justru menghadirkan Kong dalam bentuk aplikasi pembuat animasi selfie.


Yups, Animasi Selfie. Sebuah gambar Animasi dengan format GIF yang nantinya akan diambil dengan kamera depan ponsel layaknya sedang mengambil foto selfie. Karena itu animasi ini disebut animasi selfie. Nantinya, anda akan diberikan kesempatan untuk membagikan animasi ini ke orang-orang dan teman anda yang terhubug dengan Kong. Namun anda juga memiliki pilihan untuk menyimpan gambar bergerak tersebut untuk diupload di media sosial lainnya.


Ketika pertama kali membuka aplikasi dan Login, anda akan bisa melihat berbagai animasi selfie hasil karya teman anda yang anda folow. Selanjutnya, untuk membuat animasi selfie sendiri, anda tinggal menekan/ men-tap tombol shutter di bagian bawah layar, dan aplikasi Kong pun akan mulai merekam tingkah laku anda dan menjadikannya animasi pendek.


Path Luncurkan Kong, Aplikasi Baru untuk Buat Animasi Selfie Sendiri


Seperti halnya Snapchat, anda juga dapat menambahkan icon, emoji dan teks di atas animasi ini. Namun untuk melakukannya, anda perlu menulis teks yang ingin ditampilkan terlebih dahulu, sebelum melakukan perekaman.


Sebagaimana dilansir laman TheNextWeb (15/04/2015), jika ingin membagikan gambar ini di jaringan Kong, anda akan dapat menggunakan berbagai fitur seperti hashtag dan mengeksplorasi beragam channel yang ada di Kong. Anda juga akan dapat membuat channel baru dengan memposting animasi selfie baru dan menggunakan hashtag yang belum dipakai.


Untuk membuat channel baru, anda akan diberi dua pilihan channel. Yakni public channel dan Privat channel. Untuk Public Channel sih tidak masalah, siapapun bisa mengaksesnya dan bisa berabung. Namun untuk privat channel, member harus diundang terlebih dulu oleh author sebelum bisa bergabung.




Article source:
Path Luncurkan Kong, Aplikasi Baru untuk Buat Animasi Selfie Sendiri

Path Luncurkan Kong, Aplikasi Baru untuk Buat Animasi Selfie Sendiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dani Aprianto

0 comments:

Post a Comment