Friday, April 17, 2015

Microsoft Segera Umumkan Aplikasi Office Universal untuk Pengguna Smartphone Windows 10

RANCAH POST – Optimalisasi pada platform universal Windows 10 terus berlanjut. Beberapa aplikasi pendukungpun sudah mulai gencar dibuat. Seperti aplikasi Microsoft Office yang merupakan produk dari perusahaan yang sama misalnya.


Sebelumnya, Microsoft telah merampungkan versi universal Microsoft Office untuk PC dan Tablet, dan kini, versi smartphone pun dikabarkan tengah gencar digarap, dan kabarnya akan siap dirilis pada akhir bulan ini.


Seperti biasa, aplikasi Office Universal ini bakal menggandeng 3 aplikasi andalan Microsoft bersamanya. Apa lagi kalau bukan Microsoft Word, Exel dan Power Point. Sebagaimana dilansir laman Engadget (8/04/2015), versi smartphone dari aplikasi Office Universaal ini sendiri dikatakan akan dapat menyoroti konten dokumen pengguna, dengan tambahan pengatur di bagian bawah layar. Menurut Microsoft, hal ini sengaja dilakukan untuk mempermudah pengguna dalam mengoperasikannya dengan satu tangan (jari).


Untuk versi tablet sendiri, tampilanya tidak jauh berbeda dari versi Desktop dan Laptop jika dilihat secara mendasar. Namun Microsoft juga tetap menyesuaikan tampilan antar muka di beberapa bagian, agar lebih mudah digunakan dengan satu tangan.


Windows 10 sendiri merupakan sistem operasi terbaru dari Windows, yang memungkinkan pengguna untuk memasangnya di berbagai perangkat. Mulai dari PC Desktop, Laptop, Tablet hingga Smartphone. Hal ini tidak lain dilakukan untuk memberikan kepuasan tersendiri kepada pengguna, sekaligus mewujudkan konsep platform tunggal yang sebelumnya sempat mereka rencanakan. Selain itu, langkah ini juga ditujukan untuk memaksimalkan penggunaan Internet of Think yang makin populer belakangan ini.




Article source:
Microsoft Segera Umumkan Aplikasi Office Universal untuk Pengguna Smartphone Windows 10

Microsoft Segera Umumkan Aplikasi Office Universal untuk Pengguna Smartphone Windows 10 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dani Aprianto

0 comments:

Post a Comment