Saturday, April 18, 2015

Jelang MotoGP Argentina, Valentino Rossi Ngeluh Soal Ban

RANCAH POSTJelang MotoGP Argentina, Valentino Rossi mengaku kesulitan dengan performa ban hingga mengakibatkan raihan jeblok pada sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Argentina yang dihelat di sirkuit Rio Hondo. Alhasil, The Doctor pasrah berada di posisi ke 14.


Kondisi lintasan yang sedikit kotor hingga memaksa ban dipress tinggi, Rossi alami penampilan buruk dalam FP1 dengan raihan waktu terbaiknya yang membuat pembalap asal Italia ini berada di posisi ke 14. Sementara Jorge Lorenzo dan Marc Marquez dapat mengimprovisasi penampilan berikutnya, namun Rossi justru bagai jalan di tempat.


Rider andalan Movistar Yamaha menyelesaikan sesi latihan kedua MotoGP Argentina dengan membuat gap 1.171 detik dari pembalap tercepat, Aleix Espargaro. The Doctor hanya naik lima peringkat dibanding pada latihan bebas pertama.


“Kondisi lintasan saat FP2 jauh lebih bagus. Catatan waktu tiap lap sudah kompetitif. Masalah besar terletak pada ban dimana masih harus memastikan kembali ban depan dan belakang yang akan digunakan,” ungkapnya Vale46.


“Feeling dan motor sangat positif, meski masih harus meningkatkan setting dan balance. Perolehan yang tidak fantastis, namun tidak berada jauh dengan pembalap yang ada di depan. Kami akan meningkatkan settingan motor dan raihan waktu nanti,” lanjut Rossi.


Dalam balapan MotoGP Argentina 2015 kali ini, kelas Factory Yamaha dan Honda akan memperoleh tambahan ban belakang extra-hard. Sementara Ducati dan Suzuki harus memilih ban antara medium atau compound hard.




Article source:
Jelang MotoGP Argentina, Valentino Rossi Ngeluh Soal Ban

Jelang MotoGP Argentina, Valentino Rossi Ngeluh Soal Ban Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dani Aprianto

0 comments:

Post a Comment