Sunday, April 12, 2015

Hillary Clinton Resmi Jadi Calon Presiden Amerika Serikat

RANCAH POST – Mantan Ibu Negara sekaligus mantan Menlu negeri Amerika Serikat, Hillary Clinton meresmikan dirinya untuk maju sebagai calon presiden Amerika Serikat. Perihal itu ia sampaikan dalam sebuah video yang dirilis melalui laman kampanyenya.


Menurut laman media asing AFP, Senin (13/04/2015), Hillary Clinton menyatakan diri maju sebagai wanita pertama untuk memenangkan Pemilu Presiden di Amerika Serikat. Pencalonan dirinya diusung oleh Partai Demokrat.


Hillary katakan, “Saya resmi mencalonkan diri sebagai presiden.”


Melalui pidato dalam video tersebut, Hillary menyentil masa-masa ekonomi sulit yang dihadapi Amerika Serikat dalam beberapa tahun terakhir. Hillary katakan, “Setiap hari, orang Amerika perlu juara, saya ingin menjadi juara itu. Sehingga Anda bisa melakukan lebih dari sekedar mendapatkan. Anda bisa lebih maju dan terus berada di depan.”


Hillary Clinton sebelumnya juga mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat pada tahun 2008 dan kini ia dipandang sebagai calon favorit yang diusung oleh Partai Demokrat.


Memang sebelumnya pada bursa kandidat calon Presiden Amerika Serikat pada tahun 2008, Hillary tumbang dari rekan separtainya yaitu Barack Obama. Obama sukses menang dan menduduki kursi orang nomor satu di AS, tim kampanye Barrack Obama sukses memanfaatkan sosial media sebagai andalan dalam masa kampanye.


Apabila istri mantan Presiden AS Bill Hillary sekses menjadi Presiden AS pada Pilpres 2016, maka ia akan menjadi presiden wanita pertama di Amerika Serikat.




Article source:
Hillary Clinton Resmi Jadi Calon Presiden Amerika Serikat

Hillary Clinton Resmi Jadi Calon Presiden Amerika Serikat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dani Aprianto

0 comments:

Post a Comment