Wednesday, April 15, 2015

Harga Sony Xperia M2 dan Spesifikasi, Smartphone Handal Untuk Hiburan

RANCAH POST – Sony Xperia M2, merupakan salah satu handset dari Sony, yang menitik beratkan fungsi pada sektor desain dan kinerja di dapur pacunya. Berbeda dengan Sony Xperia M2 Aqua yang kita bahas sebelumnya, handset Sony Xperia M2 ini sama sekali tidak menawarkan kemampuan untuk bertahan di bawah tekanan air. Sebaliknya, ia justru menawarkan penampilan elegan dengan desain yang tetunya akan tampak amat premium.


Handset ini resmi diperkenalkan pada bulan Februari 2014 lalu, dan mulai dirilis di bulan Mei mendatang. Sony juga tampaknya cukup bangga dalam memamerkan kebolehan dari kamera Xperia M2 ini yang tentunya hadir dengan beberapa aplikasi bawaan yang mempuni serta kualitas terjamin. Selain itu, handset iini juga diperkuat di sektor multimedia dengan layar jernih dan performa tangguh, serta didukung dengan konektifitas LTE yang tercepat saat ini.


Spesifikasi Sony Xperia M2


Handset Sony Xperia M2 ini hadir dengan membawa layar berteknologi TFT screen dengan ukuran 4,8 inci dan resolusi 540 x 960 piksel. Yang tentunya akan melahirkan kepadatan layar setingkat 229ppi. Bukan hanya itu saja, layar ini juga mendukung teknologi multitouch dengan kemampuan deteksi hingga 4 jari sekaligus. Dan ia juga dilindungi dengan Gorilla Glass 3, pelindung kaca buatan Corning.


Untuk desain body, Sony Xperia M2 ini hadir dengan desain menarik. Dengan posisi tombol power, slot microSD, tombol kamera dan volume yang ditempatkan di sisi sebelah kanan ponsel. Ukuran body ini sendiri adalah sekitar 139.7 x 71.1 x 8.6 mm dengan bobot 148gram.


Lebih dalam di sektor pacu, handset ini hadir dengan dua varian chipset berbeda. Yakni chipset Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400 pada model D2303 dan D2306, serta chipset Qualcomm MSM8226 Snapdragon 400 pada model D2305. Namun pada dasarnya kedua chipset ini tidaklah berbeda. Keduanya menggunakan CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 dengan dukungan GPU Adreno 305 dan 1GB RAM. Belum tuntas, handset ini juga menyediakan ruang simpan berkapasitas 8GB dengan dukungan slot microSD berkapasitas maksimal 32GB. Yang mana menyimpan OS Android v4.3 di dalamnya. Dan tentunya, dengan dukungan update ke versi Android 4.4.4 KitKat.


Sektor kamera pada handset ini juga tidak boleh begitu saja diremehkan. Ia menggunakan sensor kamera Exmor RS kembangan Samsung sendiri dengan kekuatan 8MP pada kamera utama. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur Autofokus, LED Flash dan kemampuan rekam video dengan kualitas mencapai 1080p@30fps. Selanjutnya, untuk kamera bagian depan, peria M2 ini memang hanya mengandalkan sensor berkualitas VGA saja. Namun meski demikian, jangan anda remehkan kamera ini. Karena ia mampu merekam video dengan kualitas 480p. Hebat bukan?


Seperti yang dikatakan di awal tadi, handset Xperia M2 ini hadir dengan dukungan koneksi 4G LTE melalui fitur micro-SIM tunggalnya. Namun meski menggunakan jaringan LTE, anda juga masih bisa mengakses jaringan GSM 2G dan 3G HSUPA melalui handset ini. Selain itu, handset ini juga dilengkapi dengan fitur WiFi, lengkap dengan WiFi Direct, dual-band dan Hotspot. Fitur Bluetooth v4.0, konektifitas NFC dan fitur microUSB v2.0 untuk menghubungkan handset dengan PC.


Meski tidak terlalu besar, namun kapasitas baterai pada handset ini bisa dikatakan cukup mempuni. Dengan tipe baterai Li-Ion, Sony Xperia M2 ini hadir membawa kapasitas daya mencapai 2300mAh.


Harga Sony Xperia M2


Untuk masalah harga, sebagaimana situs Lazada Indonesia, handset Sony Xperia M2 ini hadir ditawarkan dengan banderol harga mencapai Rp.2,6 jutaan. Bagaimana, berminat untuk beli sekedar satu atau dua unit?




Article source:
Harga Sony Xperia M2 dan Spesifikasi, Smartphone Handal Untuk Hiburan

Harga Sony Xperia M2 dan Spesifikasi, Smartphone Handal Untuk Hiburan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dani Aprianto

0 comments:

Post a Comment