Tuesday, April 7, 2015

Facebook Ketahuan Sematkan Fitur WhatsApp di Aplikasi Resmi Miliknya

RANCAH POST – Tahun lalu, Facebook telah sukses mengambil alih WhatsApp dengan harga beli yang bukan main. Namun diakui atau tidak, hingga saat ini, Facebook belum sama sekali menikmati keuntungan dari hasil pembelian tersebut. Karena bagaimanapun, sang CEO sendiri, Mark Zuckerburg telah disumpah secara paksa oleh para pengguna, untuk tidak menerapkan sistem periklanan pada aplikasi messaing terpopuler tersebut.


Selain bersumpah takan memasang iklan di WhatsApp, Facebook juga telah berjanji, bahwa aplikasi ini akan tetap hadir secara independen dan tidak akan dilebur kedalam bentuk aplikasi apapun. Tapi bukan berarti Facebook akan diam saja dan tidak akan melakukan upaya. Karena sebenarnya, Facebook hanya berjanji akan mempertahankan aplikasi ini untuk tetap independen, bukan berarti mereka tidak dapat menambahkan integrasi di aplikasi miliknya sendiri.


Dan tanpa disadari, hal ini bukan sekedar dugaan lagi. Sebagaimana dilansir laman Phonearena (07/04/2015), Facebook kini telah benar-benar mengintegrasikan layanan WhatsApp ini di aplikasi resmi mereka. Hal ini diketahui setelah beredarnya beberapa foto yang menunjukan layanan WhatsApp berada di aplikasi Android.


Integrasi ini berupa kehadiran tombol kirim dengan logo WhatsApp pada bagian bawah laman posting status di aplikasi resmi Facebook. Dengan adanya integrasi ini, berarti pengguna akan memiliki 4 opsi yang dapat mereka perbuat dengan posting status temannya. yakni like, comment, share dan kirim (lewat WhatsApp).


Facebook Ketahuan Sematkan Fitur WhatsApp di Aplikasi Remi Miliknya


Hal ini tampaknya dilakukan Facebook sebagai cara lain, untuk mendapatkan keuntungan. Dengan menambahkan integrasi ini, Facebook mungkin berharap kalau pengguna aplikasi mereka akan bertambah, dan tentuny akan memberikan keuntungan lebih bagi mereka. Hingga saat ini, fitur ini masih belum muncul di aplikasi Facebook. Ada kemungkinan, bahwa fitur ini baru tersedia untuk versi beta saja. Namun meski begitu, artinya fitur inipun akan benar-benar keluar pada update selanjutnya.


Selain kehadiran WhatsApp di aplikasi Facebook, beberapa rumor juga sempat mengatakan bahwa nanti, pengguna bakal menemukan adanya integrasi dari aplikasi Facebook di aplikasi resmi WhatsApp. Entah seperti apa bentuknya, namun jika mengingat rumor yang beredar,fitur ini akan hadir pada versi Android dan iOS dari WhatsApp.




Article source:
Facebook Ketahuan Sematkan Fitur WhatsApp di Aplikasi Resmi Miliknya

Facebook Ketahuan Sematkan Fitur WhatsApp di Aplikasi Resmi Miliknya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dani Aprianto

0 comments:

Post a Comment