Tuesday, April 14, 2015

Diupdate ke Android 5.1 Lolipop, Handset Nexus 5 Alami Masalah Kamera

RANCAH POST – Jika anda pengguna handset Nexux 5 Google, dan siap untuk mencoba update terbaru OS Android 5.1 Lolipop, maka sebaiknya jangan dulu. Karena menurut laporan dari beberapa pengguna, handset Nexus 5 memiliki sedikit masalah dengan update Android 5.1 Lolipop tersebut.


Masalah ini sendiri nyatanya menimpa sektor kamera dari handset jebolan Google tersebut. Seperti dilansir laman Phonearena (14/04/2015), masalah ini timbul setelah Nexus 5 diupdate ke Android v5.1 Lolipop. Masalahnya sendiri adalah kamera yang tiba-tiba mati, setelah pengguna membuka kamera dengan aplikasi pihak ketiga. Seperti Twitter, Instagram, bahkan aplikasi bawaan Nexus 5 sendiri.


Untuk sementara waktu, masalah ini masih bisa diatasi dengan cara mereboot ponsel. Namun begitulah, solusi inipun hanya sementara saja, karena tak berselang lama setelah direboot, masalah kembali muncul. Dan ini sangat merepotkan sekaligus konyol, jika kita harus terus menerus mereboot ponsel setiap kali ingin memotret.


Beberapa pengguna yang mengalami hal ini sendiri mengaku telah mengirimkan komplain mereka ke pihak Google. Namun begitulah, hingga saat ini masih belum ada respon apapun dari Google sendiri terkait masalah bug ini.


Untuk saat ini, update yang diketahui mengakibatkan masalah kamera pada handset Nexus 5 sendiri adalah update Android v5.1 Lolipop yang diinstal melalui jalur OTA. Sementara untuk metode update lainnya masih belum diketahui.




Article source:
Diupdate ke Android 5.1 Lolipop, Handset Nexus 5 Alami Masalah Kamera

Diupdate ke Android 5.1 Lolipop, Handset Nexus 5 Alami Masalah Kamera Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dani Aprianto

0 comments:

Post a Comment