Thursday, April 9, 2015

Cara Mudah Membuat Masker Wajah Alami

Cara mudah membuat masker wajah alami – Merawat kecantikan wajah merupakan salah satu kebiasaaan dan hal yang paling digemari para wanita saat ini. Penggunaan produk-produk kosmetik kerap menjadi pilihan untuk membuatnya tampil cantik. Namun, tidak semua jenis kosmetik ini cocok dengan jenis kulit wajah kita, ada yang tambah putih bersih ada pula yang rusak dan berjerawat. Tentunya Anda tidak menginginkan hal ini terjadi.


Untuk itu kami sarankan kurangi penggunaan produk kosmetik yang belum terbukti keampuhannya dalam merawat wajah. Beralihlah untuk menggunakan bahan herbal sebagai masker alami untuk menjaga kecantikan wajah. Masker yang terbuat dari bahan dasar alami tidaklah sulit dan pastinya aman untuk kulit Anda. Ada beberapa keuntungan dari penggunaan masker wajah alami salah satunya selain mudah didapat, biaya yang dikeluarkan juga relatif lebih murah dan Anda bisa membuatnya sendiri.


Seperti beras contohnya, Anda bisa menggunakan beras untuk dijadikan sebagai masker wajah dan hebatnya ternyata sudah sejak jaman nenek moyang kita beras kerap digunakan untuk memelihara kecantikan yang dapat menghaluskan dan memutihkan kulit wajah. Selain beras apa lagi yang dapat kita jadikan sebagai masker wajah? Masih banyak lagi jenis ramuan herbal yang dapat kita gunakan untuk menjaga kecantikan wajah.


Di bawah ini kami akan berikan sedikit informasi mengenai hal tersebut. Anda dapat mencobanya sendiri dirumah dan tentunya dengan biaya yang sangat murah dan terjangkau.


Cara Mudah Membuat Masker Wajah Alami


Madu

Madu sangat terkenal khasiatnya dapat mengatasi masalah jerawat. Bagi Anda yang memiliki wajah berjerawat, Anda bisa menggunakan madu sebagai masker untuk menghilangkan jerawat Anda. Sifat antibakteri yang dimiliki madu akan mampu melawan bakteri penyebab jerawat. Anda bisa memandukan madu dengan lidah buaya dan perpaduan ini menurut kami sangat cocok karena untuk lidah buaya sendiri memiliki sifat anti peradangan. Caranya campurkan 1 sdm madu dengan daging lidah buaya kemudian aduk hingga rata sebelum Anda aplikasikan pada wajah. Gunakan kurang lebih selama 10 menit baru kemudian Anda bilas dengan air bersih.


Putih Telur

Jika kuning telur kerap kita gunakan untuk jamu kuat, kini putih telurnya pun dapat kita manfaatkan sebagai masker wajah alami. Penggunaan putih telur ini bertujuan untuk menghaluskan wajah dan membuat wajah terlihat lebih cerah dari biasanya. Anda cukup memisahkan antara kuning dan putih telur kemudian Anda gunakan putih telur untuk masker sebelum tidur. Ketika bangun Anda basuh muka Anda dengan air bersih, lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Tomat

Tomat merupakan jenis buah yang bersifat antioksidan sehingga sangat baik digunakan untuk menangkal radikal bebas yang dapat menyerang wajah kita kapan saja. Penggunaan masker tomat juga bertujuan untuk mencegah timbulnya jerawat pada wajah. Cara membuatnya Anda cukup menghaluskan tomat dengan cara diblender, kemudian tambahkan sedikit susu bubuk dan madu baru kemudian Anda gunakan sebagai masker.


Pepaya

Masker dari buah yang satu ini dipercaya dapat membuat wajah tetap terlihat awet muda. Hal tersebut benar adanya karena pepaya memiliki kandungan gizi yang dapat meremajakan lapisan dermis di dalam kulit sehingga memperlambat penuaan dini dan akan meluruhkan sel kulit yang mati. Masker ini dapat digunakan oleh siapa saja karena sangat cocok untuk jenis kulit apa saja baik pria maupun wanita. Anda cukup menghaluskan buah pepaya kemudian Anda gunakan selayaknya masker wajah. Jika setiap hari Anda melakukan hal ini, maka dalam beberapa bulan wajah Anda akan terlihat lebih mudah dari biasanya.


Untuk tampil cantik tidaklah harus mahal, asal kita mau rutin melakukannya maka hasilnya lebih maksimal dan bahkan melebihi perawatan wajah yang bisa menghabiskan biaya sampai jutaan rupiah.




Article source:
Cara Mudah Membuat Masker Wajah Alami

Cara Mudah Membuat Masker Wajah Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dani Aprianto

0 comments:

Post a Comment