Thursday, April 16, 2015

MediaTek Kepergok Tengah Siapkan Prosesor Bertenaga 10 Core, Helio X20

RANCAH POST – Jika mendengan itilah Octa-core, terutama dalam perbincangan mengenai prosesor ponsel mungkin sudah jadi hal biasa bagi kita. Namun bagaimana dengan teknologi 10 core? Yap teknologi prosesor dengan jumlah inti mencapai 10 ini akhirnya bakal terwujud juga.


Adalah MediTek, vendor chipset dan prosesor mobile yang selama ini dianggap berada di posisi kedua stelah Qualcomm, mengaku telah mengembangkan teknologi baru ini. Bahkan MediaTek juga mengatakan bahwa mereka telah memperkenalkan chipset ini pada sebuah even khusus yang dihadiri tamu undangan terbatas.


Kabarnya chipset ini sendiri bakal dinamai Helio X20, dan dengan menggandeng teknologi super tersebut, chipset yang sengaja dirancang untuk handset kelas atas ini pastinya dapat dengan mudah menggeser kedudukan Qualcomm dari segi inovasi. Prosesor ini juga kabarnya telah melewati pengujian benchmark di AnTuTu. Dan ia sukses meraih skor 70 ribu poin. Lebih besar jika dibandingkan dengan chipset Snapdragon 810 buatan Qualcomm dan Exynos 7420 kembangan Samsung yang ditanam di handset Samsung Galaxy S6 terbaru.


Dan ada satu lagi hal menarik dari even yang digelar MediaTek ini. Kabranya dua vendor asal China, Vivo dan Xiaomi juga turut menghadiri acara tersembunyi tersebut, dan keduanya akan beruntung karena akan menjadi vendor pertama yang menerapkan teknologi ini di ponsel terbaru mereka nantinya. Tampaknya ini adalah balas budi dari MediaTek sendiri, karena seperti yang kita ketahui, bahwa dibandingkan vendor-vendor kelas kakap, prosesor dan chipset buatan MediaTek lebih banyak digunakan oleh vendor-vendor kelas ringan, terutama yang berasal dari China.


Dilansir laman Phonearena (16/04/2015), kabarnya prosesor Helio X20 ini akan diproduksi secara masal di akhir 2015 ini. Yang mana artinya, ponsel-ponsel bertenaga 10 core ini baru akan melenggang di tahun 2016 mendatang.


Sebelum ini, MediaTek sendiri baru saja merilis prosesor Helio X10 miliknya, yang mana menggunakan teknologi octa-core dengan benchmark mencapai poin 50 ribu. Sedikit lebih tinggi dari chipset Snapdragon 805 buatan Qualcomm.




Article source:
MediaTek Kepergok Tengah Siapkan Prosesor Bertenaga 10 Core, Helio X20

MediaTek Kepergok Tengah Siapkan Prosesor Bertenaga 10 Core, Helio X20 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dani Aprianto

0 comments:

Post a Comment