Friday, April 17, 2015

Harga Oppo Neo 3 vs Oppo Joy, Spesifikasi dan Perbandingan

RANCAH POST – Oppo Neo 3 dan Oppo Joy merupakan dua handset yang resmi dirilis Oppo pada pertengahan tahun 2014 lalu. Keduanya sama-sama masih terbilang baru di pasar smartphone dunia, termasuk Indonesia. Namun keduanya mampu tampil menawan dengan spesifikasi kelas mid-range dengan harga yang juga cukup bersahabat.


Oppo Neo 3 sendiri bisa dikatakan sebagai generasi penerus dari keluarga Oppo Neo, yang mana diawali dengan kehadiran Oppo Neo original pada awal Februari 2014, yang kemudian resmi dirilis pada pertengahan Q1 tahun lalu. Hal ini memang mengundang perhatian, karena disadari atau tidak, rentang waktu yang diambil oleh Oppo untuk merilis handset ini dapat dikatakan terlalu singkat. Hanya dalam waktu beberapa bulan setelah merilis Oppo Neo, Oppo malah sudah kembali merilis generasi ketiga dari handset ini.


Oppo Joy sendiri dirilis pada bulan Mei 2014, dan masih menduduki kelas mid-range, ia hadir dengan spesifikasi yang cukup menantang dan memusakan pelanggan. Harganyapun bisa dikatakan cukup terjangkau dan mudah didapat pula.


Spesifikasi Oppo Neo 3 vs Oppo Joy


Jika melihat dari segi spesifikasi, Oppo Neo 3 hadir dengan layar IPS LCD berukuran 4,5 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel dengan kepadatan layar mencapai 218ppi. Layar ini juga telah mendukung teknologi multitouch dan dibungkus dengan dimensi body berukuran 132 x 65.8 x 9.2 mm dengan bobot 128 gram.


Sementara itu, meski lebih murah dan lebih tua, Oppo Joy tidak mau kalah. Ia hadir dengan membawa teknologi layar TFT berukuran 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel, yang juga menyuguhkan kepadatan layar mencapai 233ppi. Lebih tinggi dibanding Oppo Neo 3. Selain itu, handset ini juga menawarkan dimensi body yang lebih kecil berukuran 124 x 63 x 9.9 mm dengan bobot yang lebih ringan. Yakni sekitar 125 gram.


Lebih dalam di sektor pacu, kita akan menemukan sebuah chipset Mediatek MT6582 dengan isi prosesor Quad-core 1,3GHz Cortex-A7 dengan dukungan GPU Mali-400MP2 dan 512MB RAM pada handset Oppo Joy. Handset ini juga diketahui menggunakan kapasitas simpan iternal berukuran 4GB dengan perluasan melalui slot microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 32GB.


Sementara untuk perangkat Oppo Neo 3, anda akan menemukan CPU Dual-core dengan clok sama, 1,3GHz. Namun dengan dukungan RAM yang lebih besar, mencapai 1GB. Sedangkan ukuran ruang simpannya masih sama, yakni 4GB ruang simpan internal dengan dukunga slot microSD berkapasitas maksimal 32GB.


Kedua handset ini juga sama-sama digerakan oleh sistem operasi berbasis Android 4.2.1 JellyBean, tanpa adanya jaminan update ke versi yang lebih baru.


Untuk sektor kamera, Oppo Neo 3 dilengkapi dengan kamera utama bertenaga 5MP lengkap dengan LED Flash, Autofokus dn GEO Tagging. Serta dengan kamera depan berkekuatan 2MP. Sementara Oppo Joy harus pasrah, karena hanya dibekali dengan kamera utama berkekuatan 3,15MP saja (meski dilengkapi LED Flash dan Geo Tagging) dan kamera VGA di bagian depan.


Dan di sektor konektifitas, keduanya hadir dengan seragam. Baik Oppo Joy maupun Oppo Neo 3 sama-sama dibekali fitur dual-SIM dengan konekso GSM 2G dan 3G HSPA. Keduanya juga dilengkapi fitur WiFi, Bluetooth (versi lama) dan slot microUSB v2.0 untuk koneksi data dan pengisian daya.


Baterai pada handset Oppo Neo 3 tampaknya gak lebih unggul. Ia membawa baterai bertipe Li-Ion dengan kapasitas tampung sebesar 1900mAH. Sedikit lebih besar dibanding Oppo Joy yang hanya membawa baterai Li-Ion berkapasitas 1700 saja.


Harga Oppo Neo 3 vs Oppo Joy


Untuk masalah harga, sebagaimana situs Lazada Indonesia, handset Oppo Neo 3 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp1,7 jutaan. Cukup mahal juga jika melihat kelasnya yang cukup ringan dengan spesifikasi super terbatas itu. Sementara Oppo Joy malah lebih lumer, dengan hanya menawarkan harga sekitae Rp1,3 jutaan saja. Murah bukan?




Article source:
Harga Oppo Neo 3 vs Oppo Joy, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Oppo Neo 3 vs Oppo Joy, Spesifikasi dan Perbandingan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dani Aprianto

0 comments:

Post a Comment