Tuesday, April 7, 2015

Harga Asus Zenfone 4 vs Zenfone 4S, Spesifikasi dan Perbandingan

RANCAH POST – Sebelumnya anda mungkin sudah kenal dekat dengan smartphone handal dari Asus ini, yap Asus Zenfone 4 dan Asus Zenfone 4S. Keduanya merupakan dua handset dengan spesifikasi yang tentunya berbeda. Karena bagaimanapun, Asus Zenfone 4S sendiri merupakan suksesor dari Asus Zenfone 4 yang sudah lebih dulu melanglangbuana di pasar gadget Nasional.


Atau mungkin lebih tepat jika dikatakan sebagai versi upgrade dari Asus Zenfone 4. Karena bagaimanapun, handset ini memiliki beberapa spesifikasi yang masih sama dengan Zenfone 4, dan beberapa lagi adalah hasil peningkatan darinya.


Lalu, apa saja, peningkatan yang dibawa oleh Zenfone 4S ini jika dibandingkan dengan Zenfone 4? Mari kita simak bersama.


Spesifikasi Asus Zenfone 4 vs Zenfone 4S


Pertama di bagian alayar. Asus Zenfone 4 hadir dengan layar kaca WVGA sebesar 4 inci, yang membawa resolusi setingkat 800 x 480 piksel dan kepadatan layar mencapai 233 piksel. Dengan dilindungi Gorilla Glass 3 buatan Corning.


Sementara layar pada Zenfone 4S diganti dengan layar IPS LCD berukuran lebih besar, 4,5 inci dengan resolusi yang lebih tinggi lagi, 480 x 854 piksel. Sementara ia masih menggunakan Gorilla GGlass 3 sebagai pelindung, handset baru ini juga dilengkapi Anti-Finger Coating untuk jaga-jaga.


Untuk dapur pacu, tampaknya masih sama, keduanya masih menggunakan chipset Intel Atom Z2520 dengan CPU Dual-core 1,2GHz yang didukung 1GB RAM dan GPU PowerVR SGX544MP2. Dan memory internalnyapun masih belum ditingkatkan, masih berukuran 8GB. Namun kita akan bisa melihat perubahan di sisi softwaare. Dimana Zenfone 4 menggunakan OS Android 4.3 JellyBean, sementara Zenfone 4S sudah lebih update dengan OS Android 4.4.2 KitKat.


Selain di sektor software, kita juga akan menemukan perubahan di sisi kamera. Seperti yang kita ketahui, Asus Zenfone 4 menggunakan sensor kamera 5Mp sebagai kamera utama, dengan dilengkapi fitur Autofokus. Nah, pada Asus Zenfone 4S, kamera utamanya telah diupgrade menjadi 8MP dengan tambahan LED Flash dan fitur lainnya.


Ukuran kapasitas bateraipun meningkat. Jika sebelumnya Zenfone 4 dibekali baterai 1200mAh, maka pengguna akan lebih jngjon dengan Asus Zenfone 4S yang menggunakan abterai dengan kapasitas 1720mAh.


Selanjutnya, untuk konektifitas, tampaknya tidak ada perubahan drastis, kecuali peningkatan pada jaringan 3G. Dimana keduanya menggunakan fitur dual SIM dengan koneksi 2G dan 3G HSPA. Namun pada Zennfone 4S, jaringan 3G diupgrade ke DC-HSPA+. Dan ada juga beberapa tambahan fitur seperti E-Compass dan Motion Sensor pada Zenfone 4S. Sementara untuk yang lain masih sama. Keduanya menyediakan konektifita WiFi, Bluetooth 4.0 dan microUSB 2.0.


Harga Asus Zenfone 4 vs Zenfone 4S


Perbandingan harga dari kedua handset ini juga tidak terlalu tinggi. Sebagaimana situs Lazada Indonesia sementara Asus Zenfone 4 dibanderol dengan harga Rp. 1,25 jutaan, handset Asus Zenfone 4S sudah dapat dibeli mulai harga Rp. 1,4 hingga 1,6 jutaan. Tergantung bonus dan promo yang berlaku, dan suplayer yang menjual.




Article source:
Harga Asus Zenfone 4 vs Zenfone 4S, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Asus Zenfone 4 vs Zenfone 4S, Spesifikasi dan Perbandingan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dani Aprianto

0 comments:

Post a Comment