Monday, April 6, 2015

Cara Menyembuhkan Pusing Secara Alami

Cara menyembuhkan pusing secara alami – Sakit kepala dapat menyerang kita sewaktu-waktu tanpa kita sadari apa penyebabnya. Namun hal ini tentunya tidak bisa kita hindari dan harus kita atasi. Mengkonsumsi makanan tertentu juga bisa menjadi salah satu penyebab kita mengalami pusing kepala. Bagian yang kerap mengalami pusing bisa pada leher, ubun-ubun, atau sakit kepala sebelah (migrain). Sakit kepala memang bukan masalah yang serius namun jika kebiasaan tersebut sering dialami, maka bisa jadi hal tersebut merupakan gejala awal dari penyakit berbahaya.


Untuk itu sekecil apapun jenis penyakitnya sebaiknya kita tidak boleh menganggap remeh karena masalah besar bisa timbul dari sebuah masalah kecil seperti sakit kepala. Kiat ampuh untuk mengatasi sakit kepala juga banyak yang bisa kita lakukan salah satunya dengan mengkonsumsi obat sakit kepala yang banyak dijual di pasaran. Namun obat tersebut biasanya hanya meredakan pada saat itu saja dan dikemudian hari rasa sakit akan kembali muncul. Untuk itu perlu dilakukan pengobatan untuk jangka panjang agar pusing tidak kembali menyerang Anda.


Salah satu penyebab sakit kepala bisa terjadi karena kurangnya kadar air di dalam tubuh. Kami sangat menyarankan Anda untuk minum air putih minimal 8 gelas setiap harinya agar tubuh tidak mengalami kekurangan cairan. Hal lain seperti kurang tidur dan stres juga bisa menjadi pemicu timbulnya sakit kepala. Untuk mengatasi hal tersebut, kami akan berikan tips dan cara untuk menyembuhkan pusing secara alami. Ramuan herbal yang tidak kalah bagusnya dengan obat-obatan modern.


Cara Menyembuhkan Pusing Secara Alami


Menggunakan Es Batu

Penggunaan es batu ini bertujuan untuk mengurangi rasa sakit pada bagian kepala. Cara menggunakannya Anda cukup mengompreskannya atau menempelkan pada bagian kepala yang sakit. Es batu akan membuat kita mati rasa pada bagian yang ditempelkannya sehingga rasa sakit yang keluar tidak akan Anda rasa lagi.


Minyak Kayu Putih

Bau yang segar seperti yang keluar dari minyak kayu putih ini akan membuat pikiran kita menjadi lebih rileks, dan tubuh yang tegang menjadi tenang. Minyak kayu putih kerap digunakan banyak orang untuk mengatasi pusing kepala, mual dan kembung. Cara penggunaannya Anda oleskan minyak tersebut pada kepala bagian samping kanan dan samping kiri. Atau Anda juga bisa menghirupnya.


Istirahat Cukup

Kemungkinan besar orang akan mengalami pusing karena kelelahan setelah bekerja atau akibat kurang tidur. Untuk itu agar kondisi Anda bisa kembali pulih dengan cepat, sebaiknya beristirahatlah minimal 7-8 jam perhari agar Anda bisa beraktifitas dengan normal kembali di keesokan harinya.


Mengkonsumsi Pisang

Buah pisang ini selain dapat membuat perut kita merasa kenyang, tetapi bisa juga digunakan sebagai obat sakit kepala. Kandungan magnesium yang dimilikinya dipercaya dapat mengurangi rasa sakit pada kepala atau migrain. Ada banyak jenis buah pisang dan Anda bisa memilih sesuai selera Anda masing-masing.


Minum Teh Hangat

Untuk meredakan sakit kepala diperlukan beberapa asupan makanan dan minuman yang dirasa mampu untuk membuat tubuh menjadi lebih rileks sehingga tidak ada yang memberatkan pikiran kita. Dengan menyeduh dan minum teh hangat, maka dapat mengurangi rasa sakit kepala Anda. Tambahkan sedikit gula agar rasa yang dihasilkan lebih enak atau bisa juga menggunakan madu. Madu akan memperlancar pembuluh darah sehingga sakit kepala dapat mudah teratasi.


Menjaga kesehatan merupakan hal yang harus ditanamkan pada diri kita karena bukan orang lain lah yang mampu menjaga kesehatan kita melainkan diri kita sendiri. Hidup yang sehat akan membuat umur Anda semakin panjang, olahraga teratur akan membuat tubuh kita tetap sehat dan tidak rentan terhadap penyakit. Jika kedua hal tersebut selalu Anda tanamkan dalam kehidupan sehari-hari, maka Anda bisa hidup sehat tanpa khawatir akan penyakit yang menghampiri Anda.




Article source:
Cara Menyembuhkan Pusing Secara Alami

Cara Menyembuhkan Pusing Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dani Aprianto

0 comments:

Post a Comment