Tuesday, April 14, 2015

Bupati Ini Siapkan Hadiah Motor Untuk Peserta Ujian Nasional

RANCAH POST – Dalam rangka menyemangati siswa peserta ujian nasional, Sukento Rido Marhaendrianto selaku Bupati Purbalingga menjanjikan 3 unit sepeda motor untuk siswa peraih nilai tertinggi dalam UN 2015 kali ini. Hadiah tersebut akan diberikan kepada siswa peraih nilai tertinggi untuk siswa SMK SMA dan MA.


Sukento ungakap, “Dinas pendidikan saya minta menyiapkan satu peraih nilai ujian nasional tertinggi untuk jenjang pendidikan SMA, SMK dan MA. Masing-masing akan mendapat satu unit satu motor,” Senin (14/04/2015).


Selain mempersiapkan 3 unit sepeda motor, Sukento juga sangat mengapresiasi kesiapan sejumlah SMK di Purbalingga dalam melaksanakan UN berbasis Komputer secara online.


Pada tahun ini, di Purbalingga ada 6 SMK yang melaksanakan ujian nasional secara online, yaitu, SMKN 1 Purbalingga, SMK YPT 1 dan SMK YPT 2, SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga, SMKN 1 Bukateja dan SMKN 2 Purbalingga.


Sukento katakan, “Saya harap sistem security-nya berjenjang, agar keamanan soal-soal yang ada di dalamnya dapat terjamin. Namun, saya kira sistem dan security-nya sudah baik.”


Sementara, menurut Jiah Palupi Twihantarti selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Purbalingga, hungga saat ini pelaksanaan ujian nasional di Purbalingga berjalan mulus.


Untuk pelaksanaan UN berbasis komputer secara online, lanjutnya, juga berjalan lancar karena persiapan sudah dilakukan secara matang. Jiah katakan, “Para siswa sudah melakukan latihan sehingga memang sudah terbiasa dan tidak lagi merasa kaget.”


Pelaksanaan ujian nasional di Purbalingga akan dilaksanakan selama 4 hari (13-16/04/2015). Dengan rincian, UN untuk SMA/MA dilaksanakan sampai (15/04/2015), sementara khusus untuk SMK, UN dilaksanakan hingga (16/04/2015).




Article source:
Bupati Ini Siapkan Hadiah Motor Untuk Peserta Ujian Nasional

Bupati Ini Siapkan Hadiah Motor Untuk Peserta Ujian Nasional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dani Aprianto

0 comments:

Post a Comment