Thursday, April 9, 2015

BOPI Resmi Tendang Arema dan Persebaya dari QNB League

RANCAH POST – BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia) secara resmi melarang Arema dan Persebaya kompetisi QNB League 2015. Larangan tersebut dilayangkan BOPI melalui surat pernyataan yang dikirimkan langsung kepada PT Liga Indonesia.


Noor Alam selaku Ketua BOPI katakan, “Surat larangan (Arema dan Persebaya) sudah ditandatangani dan dikirim ke PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi,” Kamis (09/04/2015).


Menurutnya, surat larangan tersebut diterbitkan BOPI setelah sebelumnya hasil komunikasi antara PT Liga Indonesia dan BOPI terkait Arema dan Persebaya yang tidak mendapatkan rekomendasi untuk berlaga di QNB League 2015 berjalan buntu. Dua tim itu tetap menghelat pertandingan meski tidak mendapat restu dari BOPI.


Dengan diluncurkannya surat tersebut, pihaknya berharap dua klub tersebut mematuhi peraturan yang diterbitkan BOPI, Noor tambahkan, “Apabila tetap melanggar maka sanksi tegas akan diterapkan.”


Sebelumnya, badan khusus bentukan Kemenpora tersebut hanya meloloskan 16 klub dari 18 klub yang mengikuti proses verifikasi. Jumlah tersebut tidak termasuk Arema dan Persebaya.


Dampak dari surat itu, kompetisi Liga Indonesia untuk sementara dihentikan hingga pelaksaaan KLB (Kongres Luar Biasa) PSSI dengan agenda pemilihan Ketua, Wakil Ketua dan anggota Komite Eksektif PSSI selesai dilaksanakan di Surabaya, (18/04/2015).


Bukan hanya melayangkan surat larangan bertanding kepada Arema dan Persebaya, Kemenpora juga mengirimkan surat permohonan kepada Mabes Polri untuk tidak menerbitkan izin keramaian bagi 2 tim tersebut.


Gatot S Dewa selaku jubir Kemenpora katakan, “Surat kepada Kapolri sudah dikirimkan.”


Poin ke-3 dalam surat yang ditandatangani Menpora Imam Nahrawi disebutkan sekiranya pihak Polri untuk tidak memberikan izin keramaian sampai Arema dan Persebaya mendapatkan rekomendasi dari BOPI.




Article source:
BOPI Resmi Tendang Arema dan Persebaya dari QNB League

BOPI Resmi Tendang Arema dan Persebaya dari QNB League Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dani Aprianto

0 comments:

Post a Comment